Lepas Siswa ADEM, Kapolres Blitar: Kita Semua Cinta Papua

    Lepas Siswa ADEM, Kapolres Blitar: Kita Semua Cinta Papua

    KOTA BLITAR - Suasana haru penuh keakraban terlihat saat kegiatan Pelepasan Siswa ADEM (Afirmasi Pendidikan Menengah) asal Papua yang menempuh study di SMAK Diponegoro Kota Blitar yang sekaligus menjadi Anak Asuh Forkopimda Kota Blitar, bertempat di Ruang kerja Wakil Walikota Blitar pada hari Rabu, 25/05/2022.

    Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH SIK MSi mengatakan bahwa Polres Blitar Kota akan terus menjadi Bapak Asuh bagi pelajar asal Papua yang menempuh studi di Kota Blitar jalinan ini akan terus kita bina untuk memberikan bimbingan, perlindungan, pengayoman dan pelayanan bagi adik-adik asal Papua sehingga merasa aman dan nyaman saat menembuh study di Kota Blitar.

    POLITISI.ID
    market.biz.id POLITISI.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    “kami ingin adik-adik yang nantinya kembali ke Papua atau melanjutkan pendidikan selanjutnya berharap cerita baik yang dialami selama 3 tahun di Kota Blitar sebagai pengalaman hidup yang tak terlupakan, sampaikan informasi yang baik dan benar waspada terhadap informasi yang tidak benar atau hoaks yang dapat memecah belah Papua, pihak manapun yang tidak ingin Papua aman dan damai dan Adik-adiklah diharapkan mampu memberikan informasi yang baik bahwa, Papua adalah Indonesia bukan hanya jawa, kita semua cinta Papua, " kata Kapolres Blitar Kota.

    Dalam kesempatan tersebut Adik-adik Siswa ADEM Asal Papua yang lulus dari SMAK Diponegoro Kota Blitar menyampaikan pesan dan kesan yang diantaranya disampaikan oleh Rian Boy Marweri menyatakan rasa syukurnya selama 3 tahun menempuh pendidikan di SMAK Diponegoro dengan lancar tanpa kendala apapun.

    Neapolitan Pizza
    market.biz.id Neapolitan Pizza
    8% Rp 1.450
    Beli sekarang!

    "Terimakasih kepada Bapak kepala sekolah dan guru – guru yang telah membimbing kami selama ini dan tidak lupa juga kami ucapkan terimakasih kepada Orang tua asuh kami dari forkopimda Kota Blitar yang sudah memberikan banyak bantuan dan perhatian selama menempuh pendidikan selama 3 tahun di Kota Blitar, " kata Rian Boy.

    Selanjutnya Grivel Eden Bindosano menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah maupun pihak Kepolisian, Pemerintah Kota Blitar dan TNI yang telah membimbing kami selama ini sehingga dapat lulus dalam menempuh pendidikan 3 tahun ini. 

    "Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak maupun ibu guru yang telah membimbing dan memberikan ilmu - ilmunya yang bermanfaat, dan Kepada orang tua asuh kami dari Kepolisian Polres Blitar Kota, Pemerintah Kota Blitar dan Kodim0808 yang sudah memberikan dukungan kepada kami selama ini, "kata Grivel Eden 

    Untuk diketahui bahwa Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Blitar Raya, yakni Walikota Blitar, Kapolres Blitar Kota, Kapolres Blitar dan Dandim 0808 Blitar mulai melaksanakan kegiatan pencanangan anak dan saudara asuh asal Papua yang ada di Blitar, awal Tahun 2021 lalu.

    Espresso shot Boba
    market.biz.id Espresso shot Boba
    13% Rp 6.300
    Beli sekarang!

    Dalam acara silaturahmi dan pelepasan siswa ADEM papua tersebut Forkopimda Kota Blitar juga memberikan Cinderamata, bingkisan dan uang pembinaan sebagai wujud dukungan Pemerintah Kota Blitar kepada Pelajar Papua yang akan melanjutkan kuliah di Malang dan Jakarta tersebut. (Resta/Tn)

    BLITAR JATIM
    Sumartono

    Sumartono

    Artikel Sebelumnya

    Peduli Lingkungan, Polsek Wonotirto Bantu...

    Artikel Berikutnya

    DPRD Kota Blitar Gelar Rapat Paripurna Tentang...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 26

    Postingan Tahun ini: 2393

    Registered: Apr 8, 2021

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 21

    Postingan Tahun ini: 1815

    Registered: May 25, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 11

    Postingan Tahun ini: 641

    Registered: Nov 15, 2021

    Wijaya

    Wijaya verified

    Postingan Bulan ini: 10

    Postingan Tahun ini: 722

    Registered: Oct 11, 2021

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Ustazd Zainal Arifin Ajak Peduli Sesama yang Tertimpa Musibah
    Inisiasi Kerja Sama UB dengan Densus 88 untuk Cegah Radikalisme
    Warga Jorong Koto Kaciak Tewas Tenggelam di Danau Maninjau saat Mancing
    Ziarah Makam Pahlawan dalam rangka Hari Bhayangkara, Kapolda Jatim Sempatkan Berdoa di Makam Sang Kakek yang merupakan Pejuang Kemerdekaan

    Rekomendasi

    Polda Jatim "Dikepung" Prajurit TNI AL dari berbagai Kesatuan di Jatim pada 1 Juli 2022
    Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Kapolda Jatim Beri Ucapan Selamat Kepada 477 Personel Yang Naik Pangkat
    44 Personel Polres Blitar Kota Naik Pangkat
    Tergabung dalam Regu Bima, Kapolda Jatim Ikuti Sepeda Beregu Presisi Khatulistiwa
    5 Kontingen UB Siap Bertanding Dalam Ajang Kontes Robot Indonesia

    Ikuti Kami